RSS

pistol crab

20 Mar

Sebelum penembakan, kepiting ini terlebih dahulu akan membuka capitnya selebar yang dia inginkan sehingga air tersedot masuk. Saat target sudah berada dalam area tembakan, maka dia akan menutup capitnya dengan selang waktu yang begitu cepat, kurang dari 1/1000 detik, amazing! Akibatnya, di depan capitnya akan muncul cavitation bubble atau gelembung hampa yang segera kolaps dan menimbulkan gelombang kejut. Temperatur area di sekitar gelombang kejut ini akan meningkat drastis dan bahkan mencapai angka 5000 Kelvin yang dapat membuat mangsanya tak berdaya! Bahkan suara tembakannya mencapai 240 desibel! Sampai-sampai US Navy tertipu mendengar suara dentuman pistol kepiting-kepiting tersebut!

Kepiting ini juga menggunakan senjatanya untuk beradu tembak dengan kepiting lain, seperti perang saja! Hal itu mereka lakukan untuk menarik perhatian kepiting betina!

Apakah ini pertarungan sampai mati? Hmmm, tembakan-tembakan yang dilepaskan tidak akan menimbulkan pertumpahan darah, tembakan-tembakan tersebut dilepaskan hanya untuk menunjukkan senjata siapa yang paling kuat. Setelah beberapa tembakan, maka yang kalah akan segera menyingkir dengan sendirinya.

semoga artikel ini bermanfaat deh buat kamu kamu yang baca !

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 20, 2011 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: